Wisata  

M Bloc Space (Rekomendasi Resto, Tempat Nongkrong & Jam Buka)

M Bloc Space merupakan sebuah ruang publik kekinian di kawasan blok M dengan luas lahan sebesar 6500 meter persegi yang baru saja dibuka. Tak perlu waktu lama, kawasan dengan tulisan menggunakan font jadul ini langsung diserbu pecinta fotografi.

Banyak area menarik yang bisa diakses di M Bloc Space. Belum lagi café dengan aneka ragam menu juga bisa ditemukan di sini. Kamu yang sedang mencari tempat hits sekaligus tempat asyik untuk nongkrong dan kulineran wajib banget ke kawasan M Bloc Space, berikut reviewnya!

M Bloc Space Review

M Bloc Space Jakarta  (thejakartapost)
M Bloc Space (thejakartapost)

Alamat : Jl. Panglima Polim No. 37, RT.1/ RW.1, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map : Klik di sini
Jam buka : Weekday 11.00 – 21.00 WIB, Weekend 07.00 – 21.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Kawasan M Bloc Space sejatinya merupakan bekas rumah dinas PT. Peruri yang sempat terabaikan. Saat ini kawasan tersebut sudah disulap menjadi sebuah ruang kreatif baru dengan banyak spot foto instagenik dan tempat nongkrong yang dihadirkan.

Kalau kamu ingin tahu apa saja spot foto dan tempat nongkrong yang ada di kawasan M Bloc Space, berikut daftarnya :

1. Tempat nongkrong di M Bloc Space

Kawasan M Space yang luas, membuat banyak café berjajar dan bisa menjadi tempat nongkrong dan foto yang sangat seru. Beberapa tempat nongkrong yang bisa kamu temukan di kawasan ini di antaranya :

A. Tokyo Skipjack

Tokyo Skipjack M Bloc Space Jakarta (liputan6)
Tokyo Skipjack (liputan6)

Kalau kamu pecinta steak dengan saus ala Jepang, kamu wajib mencoba steak dengan 7 saus pilihan di Tokyo Skipjack. Steak yang ada di sini hadir dengan varian saus utama berupa BBQ, white BBQ, mushroom, dan juga honey mustard.

Sementara 3 jenis saus lain terdiri atas Japanese chimicurri, wasabi butter dan juga coffee BBQ. Daging steaknya berkualitas, cita rasanya empuk, sausnya menggugah selera dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

B. Kedai Tjikini

Kedai Tjikini (manual.co)
Kedai Tjikini (manual.co)

Kalau kamu sedang mencari masakan khas Indonesia di M Bloc, kamu wajib datang ke Kedai Tjikini. Kamu bisa menemukan menu nasi goreng, nasi teri jambal, rendang bakar arang, rawon setan, nasi bebek goreng, soto ayam dan aneka ragam menu lainnya.

Juga terdapat aneka ragam pilihan kopi khas Indonesia yang bisa kamu nikmati sambil nongkrong di kedai yang super cozy dan artsy ini.

C. Kira Kira Ginza

Kira Kira Ginza (qraved)
Kira Kira Ginza (qraved)

Kira Kira Ginza merupakan sebuah resto hidden gems yang mengusung nuansa ala Jepang. Konsep tempat makan di sini sangat unik karena tersedia tatami dan meja rendah untuk tempat makannya.

Menu best seller yang bisa kamu pesan di Kira Kira Ginza adalah Okonomiyaki yang merupakan kuliner khas Jepang berbahan dasar tepung dan kol ditambah isian gurita, beef, atau pun cumi – cumi.

D. Kebun Ide

Kebun Ide (manual)
Kebun Ide (manual)

Untuk pecinta gelato wajib nongkrong di Kebun Ide. Banyak gelato dengan cita rasa luar biasa yang dihadirkan mulai dari gelato cokelat, chocobanana, taro, sampai dengan gelato pakcoy dan rosemary yoghurt.

E. Oeang

Oeang M Bloc Space Jakarta  (mbloc.space)
Oeang (mbloc.space)

Oeang merupakan café di belakang area M Bloc yang menawarkan aneka menu western mulai dari pasta, pizza, burger dan sandwich. Kamu yang suka makanan western bisa datang ke sini.

Selain itu juga terdapat beberapa makanan lokal seperti soto, gado – gado, nasi uduk, serta bubur ayam spesial. Kamu bisa pilih menu apa saja yang kamu suka.

F. Titik Temu

Titik Temu (suara)
Titik Temu (suara)

Titik Temu merupakan café milik salah satu personil grup RAN yaitu Asta Andoko. Café ini memberikan suasana cozy dengan harga menu minuman serta makanan mulai dari Rp 30.000,00.

Selain bisa memesan kopi panas atau es kopi, kamu juga bisa memesan teh aneka rasa atau pun jus buah. Kalau kamu ingin ngemil, kamu juga bisa memesan aneka salad, aneka menu sarapan dan aneka varian kue.

G. Mr. Roastman

Mr. Roastman M Bloc Space Jakarta  (zomato)
Mr. Roastman (zomato)

Meski tampilan luar cafenya sederhana didominasi warna bangunan putih dan biru, namun menu makanan di sini sangat menggoda. Menu best seller smoked beef brisket, brisket croissant combo dan short rib avocado toast dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu pesan.

H. Padang To Go

Padang To Go (pergikuliner)
Padang To Go (pergikuliner)

Padang To Go menjadi sebuah tenant yang menyajikan menu utama masakan Minang. Masakan Minang yang disajikan di resto artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia ini dikemas dalam rice bowl yang unik. Harganya cukup terjangkau. Per porsinya dibanderol dengan harga mulai 35 ribu rupiah saja.

I. Mbok Ndoro

Mbok Ndoro (mblocspace)
Mbok Ndoro (mblocspace)

Kalau kamu penggemar makanan khas Jawa, wajib banget datang ke gerai Mbok Ndoro. Gerai ini menyajikan aneka menu masakan khas Jawa mulai dari pecel sayur, ayam lengkuas, tumisan atau oseng dan berbagai sate – satean.

Kalau kamu ingin mencari es krim segar, Mbok Ndoro menyajikan es grim dengan varian rasa klepon yang sangat unik dan berbeda.

J. Kedai Katong

Kedai Katong M Bloc Space Jakarta (kumparan)
Kedai Katong (kumparan)

Kedai Katong merupakan sebuah kedai yang menjual aneka masakan khas Manado. Kamu bisa memesan cakalang suwir, ayam woku, tude goreng, cumi ijo dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lupa lengkapi menu makan siang kamu dengan sambal dabu – dabu, dan juga rica – rica khas Manado untuk menambah sensasi nikmatnya.

K. ChickRo

ChickRo (jajanbeken)
ChickRo (jajanbeken)

Resto di M Bloc Space ini menyajikan menu ayam panggang sebagai menu utamanya. Tak sembarang dipanggang, ayam yang dihidangkan dipanggang secara merata selama 2 jam. Teksturnya smokey dan lembut. Aromanya pun menggoda.

Kalau kamu kurang suka ayam panggang, kamu pun bisa memesan roti nougat atau nasi goreng yang tak kalah lezat.

Selain tempat nongkrong di kawasan ini, Jakarta masih punya banyak tempat nongkrong lainnya termasuk kawasan Pantjoran Chinatown PIK dan juga Petak Enam di Chandra. Baca : Pantjoran Chinatown PIK, Pusat Kuliner China di Jakarta

Baca juga : Petak Enam di Chandra, Wisata Kuliner Baru di Jakarta Wajib Dikunjungi

2. Area terbuka hijau

M Bloc Space Jakarta  (pegipegi)
mbloc space (pegipegi)

Area terbuka hijau di kawasan M Bloc ini terlihat sangat rapi dan menarik. Bangunan lama yang masih belum dipugar juga turut memberikan kesan vintage tersendiri.

Kemudian terdapat dinding dengan lukisan mural yang sangat cantik. Beragam tema lukisan menghias dinding – dinding tersebut. Bagi para penikmat fotografi pasti senang banget berburu objek foto keren dan seru di sini.

3. Ruang musik

Ruang musik (manual.co)
Ruang musik (manual.co)

Salah satu ruang di M Bloc yang masih bisa digunakan dengan suasana vintagenya dijadikan sebagai ruang musik. Sudah cukup banyak penyanyi papan atas yang manggung di sini seperti Mocca, Tompi, Naif, sampai dengan Glenn Fredly. Biasanya pagelaran musik di sini dihadirkan pada setiap weekend dan hari libur.

4. Fasilitas

Mushola M Bloc Space Jakarta (hahalstyle)
Mushola mbloc (hahalstyle)

Selain terdapat area untuk parkir kendaraan, mushola juga sudah disediakan. Musholanya terletak di bagian tengah kawasan M Bloc. Ukurannya cukup mungil namun meski mungil desainnya cukup menarik.

Mushola di sini berhiaskan dinding bata yang tersusun rapi sehingga area tersebut bisa juga menjadi spot foto yang berbeda nuansa dengan spot lainnya.

Selain area M Bloc, terdapat cukup banyak destinasi foto hits lainnya di Jakarta, termasuk Haluu World. Reviewnya baca : Haluu World Jakarta, Wisata Instagramable di Jakarta Buat Anak Hits Ibu Kota

Atau ingin tempat hits yang sekaligus menyajikan aneka kuliner enak? Coba datang ke Arborea Café. Baca : Arborea Café, Tempat Nongkrong Tengah Hutan Jakarta yang Keren

Buat kamu yang berada di Jakarta dan sedang mencari tempat wisata hits dan instagramable lengkap dengan area nongkrong yang unik, datang saja ke M Bloc Space. Don’t miss it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *