Wisata  

Ini 9 Tempat Wisata di Takalar Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi

Kawasan Sulawesi Selatan memang punya cerita pariwisata sendiri. Hingga membuat banyak pengunjung turut berdatangan, baik turis lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah tempat wisata di Takalar, yang menjadi bagian dari kota Makassar.

Tempat Wisata di Takalar yang sedang Hits

Tempat Wisata di Takalar
Credit : Saifuddin Haba / Wisata IDN

Secara geografis kabupaten ini berada di pesisir pantai. Namun suguhan objek rekreasinya bukan hanya itu saja. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Kabupaten Takalar Sulsel.

1. Desa Pattallassang

Penat dengan segudang aktivitas kerjaan sehari-hari dan Kamu butuh tempat pelarian yang nyaman? Kamu bisa datang ke desa wisata Pattallangsang.

Sebuah kawasan pedesaan yang begitu tenang, sejuk dan asri. Ada taman hijau, arena bermain Golf, danau dan pastinya ada pemandangan keren untuk buang rasa jenuh yang ada.

2. Danau Tanralili

Cari suasana baru yang bebas berisik dan polusi memang harus move dulu. Sebut saja ke Danau Tanralili yang menyuguhkan keelokan alam di kaki Gunung Bawakaraeng.

Kamu harus siapkan tenaga dan bekal yang cukup karena untuk mencapai lokasi memakan waktu sekitar 3 jam dalam medan lumayan terjal.

3. Pohon Pinus Bissoloro

Seperti di film Twilight, hamparan tanah landscape ditumbuhi oleh pohon Pinus yang menjulang tinggi. Tumbuh subur dan rindang, berikan suasana alam yang baru untuk dikunjungi kan?

Jadi, jangan sampai terlewatkan ya! Kamu bisa berswafoto di situ karena pemandangan alamnya sangat luar biasa.

4. Pantai Bintang Galesong

Bisa dibilang kalau pantai Bintang Galesong termasuk objek wisata yang lengkap. Bukan hanya ada pantai yang indah saja, tapi juga dilengkapi wahana permainan seru, sport foto kece juga fasilitas penunjang yang lain. Rasanya harus seharian liburan di sini kan?

5. Pantai Punaga

Merupakan tempat wisata di Takalar terbaru, pantai Punaga suguhkan pemandangan yang ciamik. Banyak tebing batu di sana yang bisa dijadikan spot foto instagenik. Selain itu, Kamu bisa berendam ataupun menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Namun, di sepanjang bibir pantai tak ada pasir, sebab di sekitarnya adalah kawasan bertebing, jadi kenakan alas kaki yang nyaman ya.

6. Pulau Tanakeke

Kabupaten Takalar memiliki beberapa kepulauan indah yang wajib dikunjungi. Seperti Pulau Tanakeke yang menyuguhkan keelokan pantai berpasir putih.

Banyak yang bisa Kamu temukan di sini seperti wisata air, diving, berjemur dan juga ada atraksi menangkap ikan yang penuh keseruan.

7. Telaga Komara

Setelah lelah berendam air asin di pantai, sudah saatnya move ke air tawar. Ada Telaga Komara yang berada di tempat tersembunyi dan belum banyak diketahui.

Terdapat gemercik air seperti air terjun yang mengarah ke Telaga dan di situ Kamu bisa bersantai sembari menikmati keindahan mata air alami di alam terbuka.

8. Taman Cinta Palleko

Sudah direnovasi dengan spot kece, Taman Cinta Palleko semakin menarik untuk dikunjungi. Ada dekorasi baru di ruang terbuka ini yang cocok untuk mempercantik hasil fotomu.

Atau Kamu mau refreshing juga bisa. Tempat outdoor ini memang nyaman untuk acara santai ria bersama rekan kerja ataupun keluarga.

9. Monumen Lapris

Tempat wisata di Takalar yang lainnya adalah Monumen Lapris dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjasa. Kamu bisa menengok sejarah di bangunan dengan nama lengkap Laskar Pemberontak Rakyat Sulawesi atau Lapris. Tempatnya juga nyaman, jadi Kamu pun bisa foto-foto di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *