Wisata  

Green Terrace Taman Mini (Jam Buka, Tiket Masuk & Rekomendasi Tenan)

Green Terrace Taman Mini merupakan sebuah kawasan food hall dengan konsep creative compound yang terletak di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Untuk menemukan Green Terrace ini tidak sulit mengingat tempatnya yang memang dikhususkan sebagai area nongkrong.

Ada cukup banyak tenant atau café yang menghadirkan beragam masakan mulai dari masakan Italia, masakan Eropa sampai dengan masakan Indonesia. Kamu bisa memuaskan hasrat makan di sana.

Utamanya kalau selesai bermain atau berwisata di Taman Mini Indonesia Indah, wajib banget datang ke sini untuk sekedar bersantai atau hunting makanan. Informasi selengkapnya terkait Green Terrace Taman Mini bisa kamu simak dalam ulasan berikut ini!

Green Terrace Taman Mini Review

Green Terrace Taman Mini (kompas)

Alamat : Ceger, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.00 – 20.30 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Green Terrace menjadi sebuah creative space di Jakarta yang buka sejak tanggal 29 Oktober 2021. Kawasan food hall ini dikelilingi cukup banyak pepohonan yang nuansanya cukup rimbun.

Bangunannya cukup instagramable sehingga sangat cocok menjadi pilihan nongkrong dan hunting foto. Pertama kali masuk, kamu akan disambut dengan tata letak bangunan yang unik berhiaskan rimbunnya pepohonan.

Kamu juga akan menemukan berbagai macam tenant di Green Terrace Taman Mini ini, di antaranya :

1. Vilo Gelato

Vilo Gelato (pergikuliner)
Vilo Gelato (pergikuliner)

Jam buka : 10.00 – 21.00 WIB
Menu : Aneka gelato
Harga : Mulai Rp 35.000,00

Kalau kamu suka gelato, kamu wajib banget datang ke Vilo Gelato. Gelato di sini hadir dalam berbagai ukuran mulai dari 250 ml sampai dengan 750 ml.

Cukup banyak menu gelato yang bisa kamu pesan di sini, di antaranya :

  • Bailey’s salted caramel
  • Rum and raisin
  • Macadamia brittle
  • Crunchy Ferrero rocher
  • Butter coffee
  • Strawberry cheesecake
  • Ovomaltine
  • Green tea

Dari sekian banyak menu gelato yang ada, ovomaltine dan bailey’s salted caramel menjadi menu yang paling banyak orang suka. Bailey’s dan salted caramelnya berasa dan tekstur gelatonya lembut sehingga pasti pecinta gelato sangat suka.

2. Bruule

Bruule (hoaps.id)
Bruule (hoaps.id)

Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB
Menu : Bruule
Harga : Mulai Rp 75.000,00

Bruule pertama kali dipopulerkan oleh Nagita Slavina dengan nama bruule bomb Mama Gigi. Pada dasarnya bruule ini merupakan krim gosong yang diolah menjadi dessert atau hidangan penutup. Cita rasanya manis dan merupakan kuliner khas Perancis.

Uniknya bruule yang dijual di Indonesia termasuk Bruule di Green Terrace, menu khas Perancis ini disulap dan dimodifikasi sehingga menjadi snack. Tenant bruule ini menyediakan cukup banyak varian menu.

Kalau kamu datang ke sini, kamu tidak hanya bisa memesan bruule saja melainkan kamu juga bisa memesan menu lain seperti cheese pocket dan spaghetti.

3. Ya Kun Kaya Toast

Ya Kun Kaya Toast (traveloka)
Ya Kun Kaya Toast (traveloka)

Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB
Menu : Aneka toast
Harga : Mulai Rp 35.000,00

Ya Kun Kaya Toast merupakan tenant di Green Terrace yang menyediakan aneka menu khas Singapore. Kamu bisa menemukan aneka toast, teh dan beragam jenis kopi di sini. Namun menu signature atau menu andalannya adalah Signature Sweet Smelling untuk minumannya, sementara menu makanannya adalah Kaya Toast.

4. Espresso & Co.

Espresso & Co (gofood)
Espresso & Co. (gofood)

Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB
Menu : Aneka kopi
Harga : Mulai Rp 20.000,00

Kalau kamu pecinta kopi, wajib banget kamu datang ke sini. Espresso & Co., merupakan tenant yang menyediakan aneka jenis base coffee dengan sangat lengkap.

Kamu bisa memesan kopi dingin atau hangat di sini. Beberapa varian kopi yang menjadi best seller untuk dipesan di Espresso & Co., di antaranya :

  • Cappucino
  • Espresso
  • Flat white
  • Short black
  • Machiato
  • Chai latte
  • Piccolo latte

Di sini juga tersedia menu lain selain kopi seperti lychee tea, lemon squash atau aneka smoothies. Kalau kamu ingin ngemil, ada juga aneka snack yang dihadirkan. Kamu bisa memesan bacon & egg panini yang best seller atau banana bread with butter yang mengenyangkan.

5. Lyma JKT

Lyma JKT (merahputih)
Lyma JKT (merahputih)

Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Menu : Makanan Meksiko
Harga : Mulai Rp 40.000,00

Kalau kamu suka makanan khas Meksiko, kamu akan dimanjakan dengan semua menu yang disediakan di Lyma JKT ini. Resto yang satu ini sudah hadir di Green Terrace Taman Mini dan menyediakan cukup banyak menu mulai dari daging brisket yang lembut dan juicy, tacos, burger, nachos, dan masih banyak menu lainnya.

6. Bebek Renon

Bebek Renon (pergikuliner)
Bebek Renon (pergikuliner)

Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Menu : Olahan bebek
Harga : Mulai Rp 45.500,00

Kalau kamu suka banget dengan olahan masakan khas Bali, wajib banget datang ke Bebek Renon di Green Terrace Taman Mini. Menu khas Bali seperti bebek Bangli, bebek goreng renon, bebek kremes Bali, dan bebek sambal matah bisa kamu temukan.

Tapi memang best sellernya adalah bebek goreng renon. Kalau kurang suka bebek, kamu masih bisa memesan menu yang lain seperti menu udang, ayam, gurame, cah kangkung dan lainnya.

Selain kawasan Green Terrace Taman Mini yang memiliki banyak spot kuliner untuk dikunjungi, kawasan GBK juga memiliki cukup banyak tenant yang bisa dikunjungi. Baca : Kuliner GBK Senayan Paling Legendaris

7. Soymate

Soymate (twitter)
Soymate (twitter)

Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB
Menu : Aroma terapi
Harga : Mulai Rp 65.000,00

Kalau kamu suka wewangian, kamu bisa datang langsung ke tenant yang satu ini. Soymate menyediakan berbagai jenis lilin aroma terapi dengan reed diffuser. Harganya dibanderol mulai dari 65 ribuan sampai dengan di atas 250 ribu rupiah.

Lilin aroma terapi dan diffuser ini bisa kamu bawa pulang untuk aroma terapi di kamar rumah atau kamar mandi ketika sedang mandi. Rasakan sensasi seperti spa di rumah sendiri. Kalau kamu ingin menjadikannya oleh – oleh untuk keluarga atau kerabat juga boleh banget pastinya.

Fasilitas umum yang ada di Green Terrace

Green Terrace menjadi creative space yang sangat nyaman untuk menjadi tempat bersantai, nongkrong atau pun menikmati aneka makanan yang dihadirkan. Green Terrace ini juga memiliki fasilitas umum cukup lengkap di antaranya :

  • Area parkir luas
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Pet friendly
  • Live music

Kamu yang datang ke sini akan selalu enjoy dengan interior yang dihadirkan dan semua fasilitas umum yang disediakan.

Ada wisata kuliner apalagi di Jakarta?

Mengenai informasi wisata kuliner lain yang ada di kawasan Jakarta, baca : M Bloc Space, Tempat Nongkrongnya Anak Muda Jakarta

Baca juga : Cove Batavia PIK, Tempat Hangout Seru di Pinggiran PIK

Atau ingin berkunjung ke tempat wisata di Jakarta? Baca : Tempat Wisata di Jakarta yang Murah, Cocok Jadi Wisata Akhir Pekan

Buat kamu yang merupakan warga Jakarta dan sekitarnya jika ingin cari tahu beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta bisa langsung datang ke Green Terrace Taman Mini ini. Dapatkan cukup banyak pilihan tempat makan menarik dan selamat hunting foto seru di sana!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *