awasmedia

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru

Awasmedia.com Contoh surat lamaran kerja umum berikut ini bisa Anda gunakan untuk melamar kerja sesuai dengan lowongan pekerjaan yang Anda inginkan.

Dengan contoh surat lamaran berikut ini, Anda tinggal mengganti dan menyesuaikan beberapa data sesuai dengan lowongan pekerjaan dan data pribadi Anda sendiri.

Sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan banyaknya lowongan kerja tanpa membuat banyak surat lamaran, tinggal mengganti nama perusahaan dan alamat perusahaan tersebut.

Tentu saja ini memudahkan dan mempersingkat waktu Anda sehingga peluang untuk diterima kerja pada sebuah perusahaan semakin besar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru

Karena surat lamaran merupakan ujung tombak dan yang menentukan nasib Anda berikutnya apakah berlanjut interview atau tidak, maka sebaiknya buatlah surat lamaran kerja yang menjelaskan detail skill Anda sesuai dengan bidang pekerjaan yang ingin Anda lamar.

Namun jangan menyertakan kemampuan atau skill yang tidak sesuai dengan bidang yang Anda lamar, cukup cantumkan skill yang dapat menunjang pekerjaan tersebut.

Langsung saja berikut ini contoh surat lamaran rekomendasi tudepoin yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam membuat surat lamaran pekerjaan baru.

Jakarta, 25 Mei 2022

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,

Manajer Personalia

PT. JNE Genteng

Jl. Raya Genteng No. 12

Banyuwangi

 

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT JNE Genteng Banyuwangi, seperti yang termuat di Sosial Media. Saya mengajukan diri untuk bergabung sebagai karyawan di PT JNE Genteng Banyuwangi.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama : namamu

Tempat, Tanggal Lahir : Mobile LG, 11 Maret 2020

Usia : 21 tahun

Pendidikan Terakhir : (Isi nama sekolah/kampus ) (Isi Jurusan)
Alamat Asal : (Isi Alamat)

Domisili : (Isi Domisili)

Telepon : 41747xxnx

Email : [email protected]

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah D-3 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

 

Hormat saya,

Namamu

Kini Anda dapat segera menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk dilampirkan bersama surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup sebagai kelengkapan dan persyaratan yang biasanya dapat menunjang surat lamaran yang telah Anda buat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.