Wisata  

9 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Bikin Liburanmu Tambah Seru

Masih satu kawasan dengan Yogyakarta, tapi tempat wisata di Kulon Progo tak kalah mempesona. Bahkan destinasi di kabupaten ini tengah naik daun dengan berbagai keelokan yang disuguhkan. Mulai dari wisata alam, religi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat Wisata di Kulon Progo

Tempat Wisata di Kulon Progo
Credit : Salam Lestari / Wisata IDN

Salah satu obyek wisata terkenal di Kulon Progo adalah wisata pantai. Buat Kamu yang mau explore lebih lanjut, berikut daftar rekomendasi taman rekreasi terfavorit yang wajib dikunjungi:

1. Gunung Ijo Kulon Progo, Kawasan Dengan Ketinggian 1000 MDPL

List pertama yang harus pake banget buat dikunjungi adalah Gunung Ijo. Berada di jarak 1000 mdpl, membuat para pengunjung harus mempersiapkan tenaga lebih untuk sampai di puncak. Melelahkan, tapi kalau sudah sampai di atas, Kamu bakal menemukan kemegahan hijaunya alam yang memukau. Bahkan bisa buat diri enggan buru-buru turun ke bawah.

2. Puncak Widosari, Tebing Hijau Di Tengah Kawasan Hutan

Saat ini, destinasi wisata di atas ketinggian tengah hits dan di kawasan ini Kamu bisa temukan di beberapa titik. Seperti Puncak Widosari yang merupakan area tebing hijau dan lokasinya ada di tengah hutan. Jelas sekali butuh pengorbanan tenaga cukup banyak untuk sampai di puncak. Lebih cocok untuk Kamu yang suka tantangan dan wajib banget datang ke sini.

3. Kalibiru, Spot Menantang Di Atas Ketinggian

Buat Kamu yang takut ketinggian mungkin destinasi ini kurang cocok tapi sangat menarik lho. Soalnya, ada spot keren yang berada di atas pohon. Berupa gardu pandang yang memungkinkanmu bisa melihat keindahan alam sekitar tanpa batas. Sejauh mata memandang tampak hamparan pemandangan hijaunya pohon dan birunya langit. Bahkan saat ini objek tersebut tengah populer dan ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota.

4. Perkebunan Teh Nglinggo Khas Dengan Hamparan Berwarna Hijau

Pesona keindahan kebun teh Nglinggo menyuguhkan pemandangan dengan tema serba hijau. Di tambah suasana sejuk, membuat kawasan berupa bukit ini semakin nyaman untuk refreshing. Jalan-jalan di sepanjang tanaman hijau pasti memiliki kesan tersendiri, kan? Tempat wisata di Kulon Progo ini pun begitu memikat perhatian para wisatawan, apalagi di akhir pekan.

5. Air Terjun Kulon Progo, Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu adalah bahasa Jawa dan dalam bahasa Indonesia artinya ribuan air yang jatuh. Destinasi ini terbilang belum banyak diketahui dan lokasinya cukup terpencil. Sehingga harus menyusuri medan yang tidak mudah.

6. Air Terjun Sidoharjo, Miliki Nama Populer Dengan Pesonanya

Air terjun Sidoharjo termasuk curug yang terkenal di kabupaten ini. Aliran airnya cukup tinggi hingga 73 meter di atas permukaan tanah. Pastinya Kamu bisa bayangkan betapa tingginya dan derasnya gemercik air yang terjatuh. Berada di sini membuat siapa saja merasa nyaman karena suasana yang ada begitu asri dan sejuk.

7. Pantai Congot, Hadirkan Atmosfer Yang Unik Dan Instagenik

Kalau Kamu suka banget travelling plus hunting foto, pantai Congot wajib banget buat dieksplor. Menawarkan pemandangan keren seperti keindahan pantai lainnya dan dikelilingi pepohonan rindang. Pohon Kelapa tersebut sengaja ditanam untuk menambah nuansa indah.

8. Wisata Adrenalin Rafting Di Sungai Progo

Tamasya sekaligus olahraga yang menguji adrenalin, siapa berani coba? Sungai Progo tawarkan kawasan yang seru untuk aktivitas arung jeram. Olahraga ekstrim ini pasti wajib banget buat Kamu yang suka tantangan. Jangan lupa ajak kawan-kawan ya, supaya rafting makin asyik. Kalau mau coba rafting di medan kelas internasional, Kamu bisa datang ke tempat wisata di Asahan.

9. Berenang Di Kolam Alami, Kedung Pedut

Tempat wisata di Kulon Progo terakhir yang wajib Kamu datangi adalah Kedung Pedut. Merupakan sebuah kolam alami yang memiliki genangan air biru jernih. Kamu bisa berenang sembari memandangi keindahan alam sekitar. Soalnya, kolam ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *