Wisata  

8 Tempat Wisata di Raja Ampat yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Liburan di kawasan Indonesia bagian ujung Timur, kenapa enggak? Seperti berkunjung ke tempat wisata di Raja Ampat misalnya. Banyak sekali surga tersembunyi yang memikat hati untuk segera ditelusuri. Objek wisata Raja Ampat menjadi salah satu pilihan yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

Tempat Wisata di Raja Ampat yang sedang Populer

Tempat Wisata di Raja Ampat
Credit : Yossie Harnowo / Wisata IDN

Buat Kamu yang mau travelling ke sana tapi bingung mau ke mana aja dan harus mulai darimana, berikut daftar rekomendasi objek tamasya yang populer di Raja Ampat, Papua.

1. Wayag Island

Bak cuilan surga wisata, Wayag menyuguhkan pemandangan bagus di atas ketinggian. Artinya untuk sampai ke puncak, Kamu harus menerobos jalur yang tak mudah.

Kendati demikian, keindahan laut dengan bebatuan karang dan lain-lainnya tampak begitu jelas dan cantik. Destinasi ikonik ini kerap kali dijadikan tujuan wisata para turis lokal dan manca negara.

2. Piaynemo Raja Ampat

Pulau Pianemo merupakan salah satu objek wisata yang ikonik di Papua. Untuk bisa menikmati keindahan alam seperti flora, fauna juga bebatuan karang secara keseluruhan, Kamu harus menaklukkan 336 anak tangga agar bisa sampai di puncak bukit.

Melelahkan tapi pemandangan yang bisa Kamu temukan jelas tiada duanya. Sebelum kesini, sebaiknya siapkan kamera, agar kamu tidak melewatkan moment foto yang Instagramable.

3. Desa Wisata Sauwandarek

Kekaguman terhadap kawasan Raja Ampat memang tak ada habisnya. Seperti pesona desa wisata Sauwandarek yang menyuguhkan keelokan bawah laut dan sekitarnya.

Kearifan lokal membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Kalau mau main air, Kamu bisa menceburkan diri ke pantai yang dekat dermaga dan di situ Kamu bisa temukan keindahan flora fauna laut yang cantik.

4. Pantai Friwen

Keajaiban dan keelokan kawasan surga tersembunyi di bagian ujung Timur memang tak ada habisnya. Kamu bisa menemukan salah satu diantaranya yakni keindahan di pantai Friwen.

Menawarkan wahana wisata yang nyaman untuk relaksasi maupun berjemur. Suasana sekitar sangat cocok untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk Ibu Kota Jakarta.

5. Pasir Timbul

Sebenarnya, pulau ini berupa hamparan pasir putih yang muncul ke permukaan. Keberadaannya sangat tergantung dengan kondisi pasang surut air laut di daerah Raja Ampat.

Pulau di tengah lautan Raja Ampat akan terlihat ketika air tengah surut, begitu juga sebaliknya. Ajaib bin keren, kan? Seperti berada di pulau kecil diantara lautan yang luas. Menarik juga ya.

6. Pulau Misool

Adalah satu bagian dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Empat. Destinasi favorit ini menyuguhkan pesona atas dan bawah laut yang memukau.

Perairan di situ sangat jernih dan cukup dangkal, sampai-sampai flora fauna yang hidup di dalamnya tampak terlihat dengan jelas. Sangat cocok buat Kamu yang ingin explore keelokan bawah laut.

7. Air Terjun Batanta

Siapa bilang wisata ke Raja Ampat harus selalu ke pantai. Kamu bisa temukan keindahan dari sisi lain yakni di air terjun Batanta. Tak ada salahnya untuk berendam air segar yang tidak asin, kan?

Tempat wisata di Raja Ampat selain pantai ini memiliki debit air deras ini memberikan suasana liburan dengan beda tema. Pastinya tak kalah keren deh.

8. Batu Pensil, Spot Cantik yang Instagenik

Tempat wisata di Raja Ampat bernama Batu Pensil ini merupakan batu karang yang menjulang tinggi di Teluk Kabui. Hanya satu batu karang saja, sehingga terlihat sangat unik.

Selain itu, pemandangan di sekitar juga memperlihatkan adanya spot-spot cantik untuk foto instagenik. Tempat wisata di Banjar Jawa Barat juga punya objek wisata air yang tak kalah menarik lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *