Wisata  

7 Tempat Wisata di Bangka Pulau Belitung yang Tiada Duanya

Pulau bangka adalah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatra. Pulau yang memiliki sejuta keindahan ke arah laut. Sangat cocok bagi pecinta wisata air. Buat kamu yang ingin merencanakan liburan untuk melepas penat, tempat wisata di Bangka memang menjadi andalan tempat wisata karena paronamanya yang bikin mata kita takjub.

Tempat Wisata di Bangka yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata di Bangka
Credit : Arham Abdu Rasyid / Wisata IDN

Tidak diragukan lagi, pulau bangka ini merupakan salah satu kategori pulau terbesar di Indonesia. Dapat dipastikan pulau ini memiliki banyak wisata yang spektakuler. Nah tanpa basa-basi lagi mari kita intip tempat wisata di Kabupaten Bangka berikut ini.

1. Danau Kaolin Aek Biru

Melihat birunya warna danau Kaolin Aek Biru yang membentang luas ini, membuat kita betah berlama-lama disana. Siapa sangka, Danau ini dulunya terbentuk akibat penggalian tambang timah. Setelah timahnya habis, disitulah tercipta warna langit biru danau tersebut.

Dua jempol buat Danau Kaolin yang mampu menghipnotis mata pengunjung karena keindahan danau yang tidak hanya berwarna biru langit, namun disamping juga terdapat danau yang bewarna hijau.

2. Gurun Pelawan Namang

Kabupaten Bangka dulunya memang terkenal karena aktivitas tambang. Maka tidak heran jika wisata yang satu ini bekas aktivitas tambang di Pulau Bangka.

Gurun Pelawan Nawang ini memang destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi perbukitan yang menyatu dengan gurun pasir ini terletak di sekitar 800 meter titik koordinat hutan pelawan.

3. Pantai Matras

Pantai Matras terletak di kecamatan sungai liat yang berjarak 33 kilo meter dari pangkal pinang. Luas pantai matras ini dijamin bisa membuat kita menjadi terpesona betapa panjangnya pantai ini.

Seakan-akan dari ujung ke ujung mata kita memandang air dan seolah-olah yang tiada batasnya, airnya yang bewarna langit biru dan megahnya granit di sepanjang bibir pantai membuat pantai ini semakin menawan.

4. Pantai Tikus Emas

Dinamakan pantai tikus karena memang banyak jalan tikus yang bisa kita lalui untuk menuju ke pantai ini dengan jarak terdekat. Konon katanya dahulunya adalah jalan para penambang gelap untuk membawa timah.

Pantai tikus juga dikenal dengan pantai vihara karena terdapat vihara di sisi atas bukit di area pantai. Agar bisa melihat keindahan pantai tikus dengan suasana yang berbeda, kamu bisa naik ke vihara puri agung. Eksotisnya pemandangan senja di pantai tikus ini membuat mata kita tidak bosan untuk memandangnya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk pergi ke pantai tikus? Cobalah dan temukan pesona keindahan pantai tikus di Bangka ini.

5. Pantai Parai Tenggiri

Melihat matahari terbit memang suatu bentuk keindahan alam. Terlebih jika kita melihat terbitnya matahari di pantai Parai tenggiri.

Para pengunjung pun akan semakin betah dengan adanya fasilitas wisata bahari seperti menyelam atau pun memancing.

6. Pantai Penyusuk

Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya, pantai Penyusuk ini masih terlihat alami. Karena letaknya berada di posisi utara pulau Bangka, maka pantai ini sangat cocok untuk melihat matahari terbenam.

7. Pantai Tongaci

Bagi kamu penyuka binatang penyu, kamu bisa banget datang ke pantai Tongaci di pulau Bangka. Pantai ini juga didominasi oleh pasir putih yang sangat luas.

Sangat cocok untuk spot foto selfie bukan? Itulah tadi beberapa tempat wisata di Bangka yang bisa kamu kunjungi saat liburan tiba. Selamat berlibur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *