6 Cara Untuk Memilih Ikan Segar Yang Harus Wajib Kamu Ketahui

6 Cara Memilih ikan segar yang wajib kamu ketahui

Awasmedia.comBagaimana memilih ikan segar yang perlu Anda ketahui agar tidak membeli dan merawat berkualitas rendah dan kondisi tidak baik untuk kesehatan.

Saat ini, tidak dapat dipungkiri, di pasaran, ada penjual yang “buruk” dengan menjual ikan yang tidak segar. Karena itu, sebagai konsumen atau pembeli, Anda harus melengkapi diri Anda dengan kemampuan untuk membedakan ikan segar dari ikan yang tidak lagi segar.

Perawatan ikan yang tidak segar membuat Anda kehilangan keuntungan dan nutrisi ikan secara maksimal. Konsumsi ikan segar, lebih baik untuk kesehatan. Seperti yang kita ketahui, ikan yang kaya protein, vitamin, mineral, lemak omega 3.

Dengan cara ini, ada beberapa cara untuk membedakan ikan mana yang masih segar dan tidak.

Ini Lah Cara Memilih Ikan Segar


1. Timbangan

Ikan segar dan berkualitas baik dapat dilihat dari sisik dan kulit. Timbangan ikan dan kulit ikan lebih cerah dan berkilau. Sebaliknya, ikan yang tidak baik, sisik dan kulit kusam.

2. Mata

Mata ikan segar lebih terang dan jernih dibandingkan dengan ikan yang memiliki kualitas lebih rendah. Selain ringan dan jernih, bola ikan cenderung hitam. Jika terpengaruh, permukaan mata akan lebih fleksibel dan menonjol.

3. Perut

Tanda -tanda ikan masih segar, yang memiliki perut lembut dan dapat kembali ke bentuk aslinya saat terburu -buru. Sementara itu, jika perutnya lunak, menunjukkan bahwa ikan memiliki kurangnya kualitas.

4. Insang

Angkat penutup cabang di sisi kepala ikan. Jika insang segar dan bersih berwarna merah, ikan selalu berkualitas baik. Namun, jika insang berwarna abu -abu atau coklat, tandanya adalah ikan tidak segar.

5. bau

Ikan segar dan berkualitas baik memiliki aroma segar dan khas. Sebaliknya, jika Anda merasakan aroma ikan yang pedas dan sangat, dapat dipastikan bahwa ikan tidak segar.

6. Daging

Ikan segar memiliki warna daging yang lebih terang. Meskipun ikan yang tidak segar memiliki daging kusam. Tidak hanya itu, daging yang tidak segar akan mudah dihancurkan.

inilah 6 cara untuk milih ikan yang segar dengan benar versi Awasmedia.com –